//
you're reading...
reportase

Kunjungan Kelompok Study Ilmiah (KSI) Universitas Sebelas Maret

Bertepatan pada tanggal 5 Juni 2011, KSI (Kelompok Study Ilmiah) Fakultas Pertanian, Universitas Sebelas Maret mengadakan kunjungan ilmiah ke  KAB. Sebagai sesama Lembaga Study Ilmiah Fakultas, kunjungan ini tentunya sangat bermanfaat, bukan hanya sekedar membangun jaringan dan silaturahmi tapi untuk saling bertukar ide maupun sistem pengorganisasian antar kedua belah pihak. Setelah melewati perjalanan panjang menuju Jogya dan baluran peluh keringat, rekan KSI pun disambut hangat oleh KAB di ruang A4.310 Fakultas Pertanian UGM. Kedua lembaga ini pun langsung berbaur dan saling menyapa satu sama lain.

Acara temu kedua lembaga ini pun dilanjutkan dengan presentasi dan pengenalan internal tiap lembaga yang diwakilkan oleh perwakilan masing-masing ketua umum dan ketua departemen, kemudian dilanjutkan dengan diskusi hangat dan sharing sistem maupun program kerja yang sudah dan akan dilaksanakan oleh masing-masing lembaga, tak lupa sisipan game-game lucu dan ice breaking yang cukup menghibur menjadikan suasana keakraban menjadi sangat kental. Berbagai hal mulai dibicarakan dan didiskusikan terkait dengan pengembangan internal kedua lembaga yang sama-sama memiliki cita-cita sebagai lembaga yang mampu eksis dan kontributif dalam bidang keilmuan maupun penelitian. Sampai akhirnya berhenti pada satu cita-cita tuk membentuk dan mengukuhan seluruh lembaga dan organisasi Kelompok Study Ilmiah Fakultas Pertanian menjadi satu wadah yang dapat saling berhubungan. Namun, agaknya cita-cita itu terlalu dini tuk dibicarakan sehingga kedua lembaga sepakat untuk saling menjalin komunikasi aktif antar kedua Universitas dan baru menyusun langkah awal bila lembaga atau Kelompok Study Ilmiah Fakultas Pertanian se-Indonesia ingin dibentuk. Ruangan pun menggema dengan slogan yang dimiliki KSI, “Bersama KSI, Tunjukkan Kalau Kita Punya Aksi!” dan “Kompeten, Profesional dan Kontributif” yang dimiliki KAB, seperti menciptkan sebuah semangat tiada henti bagi kedua lembaga.

Acarapun diakhiri dengan penukaran cendera mata antar kedua lembaga dan dilanjutkan dengan jalan-jalan santai ke beberapa tempat menarik di setiap sudut Fakultas Pertanian, seperti Kolam Ikan, Green House dan Gazebo. Dibumbui dengan beberapa obrolan santai dan gelak tawa yang terdengar antar kedua lembaga, perjalanan akhirnya berakhirnya di jalan besar antara Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknologi Pertanian. Para rekan KSI pun disambut dengan bus yang kemudian mengantarkan mereka kembali ke Universitasnya, dengan lambaian dan salam perpisahan dari segenap rekan KAB. Semoga kunjungan ini bermanfaat untuk kedua lembaga dan dengannya semangat tuk menambah kompetisi diri dan kontribusi terhadap masyarakat dibidang keilmuan dan penelitian semakin bertambah. amien

Diskusi

4 thoughts on “Kunjungan Kelompok Study Ilmiah (KSI) Universitas Sebelas Maret

  1. Like this..
    Semangat buat KAB. Smoga bs mengambil pelajaran dr setiap kgiatan. ^.^

    Posted by fauzulkahfi | Juni 19, 2011, 1:11 pm
  2. salam KPK!!!

    Posted by Ahmad Wantoha | Juni 19, 2011, 4:00 pm
  3. Mantaps mba, mas..??
    apa lagi agenda terdekat KAB ni ??

    Posted by wi | Juni 21, 2011, 1:53 am
  4. nice ^_^

    Posted by arohmanpanji | Juli 1, 2011, 3:57 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KAB Archive

KAB Photos

Lebih Banyak Foto

laman facebook resmi KAB

Twitter Terbaru

agri sms

Buku

Buku Klinik Agromina Bahari
%d blogger menyukai ini: