//
you're reading...
reportase

Adhita Sri Prabakusuma Mewakili UGM di IASS 2010

Mahasiswa UGM kembali berpartisipasi dalam ajang internasional. Kali ini, UGM mengirimkan Adhita Sri Prabakusuma, mahasiswa Jurusan Budidaya Pertanian, Fakultas Pertanian, dalam acara 2nd International Agriculture Student Symposium (IASS) 2010. Acara akan digelar di Universitas Putra Malaysia (UPM), 11 hingga 20 Juli mendatang.

IASS adalah simposium yang digelar oleh UPM dengan maksud sebagai ajang bagi para mahasiswa untuk saling berbagi ide dan pengalaman mengenai pertanian. Indonesia kali ini mengirimkan dua delegasi, yakni dari UGM dan IPB.

Saat ditemui di Fakultas Pertanian UGM, Rabu (7/7), Adhita menyebutkan dirinya lolos seleksi yang diadakan Universitas berkat paper penelitian berjudul “Fertile and Shining”. Mahasiswa angkatan 2005 ini akan mempresentasikan penelitiannya yang memanfaatkan limbah salak menjadi bioethanol di IASS mendatang.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema Agriculture: Sharing and Collaborating for The Future, selain akan mempresentasikan hasil penelitian, Adhita juga akan mengikuti diskusi selama enam hari dengan empat topik, yaitu pangan, lingkungan, teknologi pertanian, dan pertanian. Di samping itu, ia juga mengikuti kuliah umum, kunjungan ke beberapa institusi, seperti balai litbang pertanian dan beberapa laboratorium universitas di Malaysia. ”Nantinya, saya juga akan menampilkan atraksi budaya Indonesia di acara cultural permomance night. Saya akan menyanyi lagu keroncong,” kata pria kelahiran Sragen, 13 Februari 1988 ini.

Menjelang keberangkatannya yang tinggal beberapa hari lagi, Aditha mulai menjalani persiapan dan latihan. Dirinya rutin berlatih presentasi dan memperdalam materi yang akan dibawakan nanti. Segala hal terkait dengan kegiatan tersebut telah dipersiapkan dengan matang.

Adhita memang sudah cukup sering mengikuti berbagai simposium dan perlombaan di tingkat nasional. Namun, menjadi delegasi di konferensi tingkat internasional merupakan pengalaman pertama baginya. “Saya baru pertama kali ini pergi ke luar negeri. Jadi, rasanya campur aduk, tapi doakan saja semoga semua lancar pada waktunya,” harapnya. (Humas UGM/Ika)

Diskusi

One thought on “Adhita Sri Prabakusuma Mewakili UGM di IASS 2010

  1. Subhanallah…pertahankan prestasinya..jgn lupa kembali k Indonesianya..congratulation y RAS…ssemoga di mudahkan dan bisa menjadi teladan k depannya.
    10 jempol buatMu..
    BRAVO!!

    Posted by Joule | Juli 16, 2010, 1:40 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

KAB Archive

KAB Photos

Lebih Banyak Foto

laman facebook resmi KAB

Twitter Terbaru

agri sms

Buku

Buku Klinik Agromina Bahari
%d blogger menyukai ini: